Pages

November 18, 2009

tugas lagi

berhubung ada tugas dan saya tidak mempunyai bukunya dengan alasan : 1.mahal 2.berat 3.harus mengeluarkan uang jadi sampai saat ini saya belum mempunyai buku tersebut HAHA jadi tugas ini saya buat copy paste (dan sedikit tambahan) dari internet


Internet Relay Chat (IRC) adalah suatu bentuk komunikasi di intenet yang diciptakan untuk komunikasi interpersonal terutama komunikasi kelompok di tempat diskusi yang dinamakan channel (saluran), tetapi juga bisa untuk komunikasi jalur pribadi
IRC muncul sebagai saluran komunikasi pintu belakang yang menarik yang meliput kejadian-kejadian penting. Pada saat alat-alat komunikasitradisional tak dapat berfungsi dengan baik, IRC dapat menjadi alternatif yang dapat diandalkan untuk menggunakannya pun masih dengan yang sedikit rumit, kita harus memakai nickname dan lainnya (lihat saja sendiri di wikipedia)
segitu saja tentang IRC mari saya mau berbagi pengalaman chat di mIRC (nulisnya gitu bukan ya) jadi ketika saya berumur gatau tepatnya kelas 6 sd, saya pergi ke warnet bermodalkan duit seribuan lima yang udah kusut karena kesetrika (waktu itu duitnya kecuci kalo ga salah duitnya bekas kembalian belanja ibu udah gitu saya melarat terus tuh uang saya sakuin ke kantong eh malah kecuci) di warnet, saya lalu membuka friendster dan primbon yang saat itu sedang marak di jamannya. lalu saya mengikuti cara-cara yang diinstruksikan oleh kaka saya. "Dek coba pencet mIRC" "Nicknamenya sok tulis" "Dek temenin pipis" setelah itu saya yang 9403Lz abis memilih nickname ce_ntix_86. dengan nama yang ucul itu saya dengan pdnya mulai berselancar di mIRC. sehabis itu saya lupa kelanjutannya tapi saya sempat mengantar kaka saya pipis dan menungguinya. tak lama dapet tuh temen chat, tiap saya ngaku 11 tahun semua langsung meng-ignore saya,padahal anak 11 tahun kan imut-imut ya wek! saya cukup lelah di-ignore kemudian saya mengambil cara jitu! tidak mengakui umur! oke lalu saya chat dengan 1 orang yang berumur 21 tahun,orang KUA kalo ga salah,cuplikan chat yang saya ingat (dengan bahasa 9403Lz) :
ryan_punx (kalo ga salah itu nicknamenya) -->  ryan punx = rian dari kampung : umur berapa ih?
ce_ntix_86 : rahasia ilahi!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
ryan_punx : hahaha berapa?17?18?19?
ce_ntix_86 : rahasia ilahi.........................
ryan_punx : ada fs ga?
ce_ntix_86 : adda, ett iaaaaaaaaaaaaaaaa! gin@ginonk.haha (dengan pdnya memberi e-mail friendster yang penuh dengan phutu chuntieks)
pulang-pulang, itu si rian saya banggakan ke mana-mana, "MAH AKU PUNYA TEMEN DARI KUA LOH GAUL YA!" "PUNX LOH PUUUUUUUUUUUNX!" nah itulah kekurangan mIRC, kita dapat tertipu dan menipu orang lain. disini kita dapat belajar cara jitu membohongi umur di mIRC tapi sekarang makin dikit aja tuh pengguna mIRC karena tergeser dengan situs lainnya (cari tahu aja)

e-mail, nama yang tidak asing di hidung kuping kita, singkatannya adalah electronic mail yaitu surat elektronik yang bisa dikirim melalui komputer, laptop, microwave, handphone dan alat elektronik lainnya. situs gratis yang menyediakan e-mail pula jangan ditanya, sudah banyak dan merajalela seperta yahoo, hotmail messenger (msn), google, dan kawan-kawan. selain penggunaannya yang praktis dan mudah, biayanya pun cuku terjangkau. jangan ngaku 9403Lz kalo belum kirim e-mail OK

gina ariela, 9I absen 15

No comments:

Post a Comment