Pages

September 5, 2011

Ciamis Action!

Mudik ya. Mudik itu asik. Berkesan. Berjam-jam bahkan di mobil aja udah kesan tersendiri deh. Aku mudik ke Ciamis, awalnya mudiknya kerasa rame...
Waktu mau ke makam nenek sama uwa dan tante-tante sekalian sodara aku, uwa aku ketemu temen lamanya, wah girang banget tuh kan, terus.....
u (uwa enung) t (temennya) as (aku dan sodara-sodara)
u : eeeh eneng...
t : eeeh uwa........ alhamdulillah kemana aja atuh?!?!?! Meni sombong gitu. Saya juga jarang ngeliat. Mohon maaf lahir batin dulu ah (pake bahasa sunda)
u : kan sekarang di Bandung, alhamdulillah sama-sama. Masih inget kan? (salam-salaman)
t : IH YAIYA ATUH! masa lupa ke uwa sih, WA E.....RUK pan!
as : (rebutan kue lebaran) (speechless)

Di Ciamis, aku sama sodara pergi ke TeeJay di daerah Tasik mau berenang terus..
i (ibu) s(sodara) o(om) y (yeba)
i : De Nisa ga pake sunblock? ntar item loh panas banget
o : ngga usah, da si ade mah kuat
a : ih apa!?
o : kuat ka era (gatau malu)
y : (sibuk makan)
Di jalannya kita naik mobil bagus yang bunyinya deredetderedet gitu terus...
o (om) t(tante) s(sodara) y(yeba)
o : (nyetir dengan serius)
s : (tidur)
t : aduh..... pada kebluk gitu tidurnya.... mobilnya bagus sih ya enakeun
o : iya atuh bagus, ini mah mobil paling tahan lama
t : ...
y : (manggut-manggut)
o : (serius nyetir) (narik rem tangan) JEBRET!!! (rem tangan lepas)
y : (shocked)


Jadi ceritanya, ayah aku sama aku pulang mudiknya beda. Aku duluan pulang, ayah aku pulang sm adiknya. Terus...
i (ibu) a (ayah) t (tante) y (yeba)
i : gimana macet ngga?
t : alhamdulillah lancar teh lancar banget untungnya.. (senyum seneng bernafas lega)
a : .... (muka ganteng)
i : syukur atuh...
a : ........
a : iya lancar! da didinya mah tidur! (da kamu mah tidur) 7 jam Ciamis ke Bandung!
t : (muka nahan ee)
y : (makan kue lebaran)
Tapi mudiknya cuman 2 hari, kenapa? karena uwa aku sakit. Get well soon uwa, we love you!!!! (Cium basah)

No comments:

Post a Comment